ASSALAMU'ALAIKUM. WR.WB

SELAMAT DATANG DI BLOGGER SITI ZUBAIDAH, SEMOGA BISA MENJADI BERMANFAAT BAGI KITA SEMUA. AMIN......
SALAM SEJAHTERAH DAN SELALU SEMANGAT UNTUK MENYONGSONG MASA DEPAN YANG DI IMPIKAN................

Kamis, 22 Desember 2011

PERLUNYA MATA KULIAH JURNALISTIK DI FAKULTAS TARBIYAH

Ada beberapa manfaat yang akan dipetik apabila Kuliah Jurnalistik di adakan di Fakultas Tarbiyah, diantaranya adalah:
1.      Menumbuhkembangkan Minat Membaca dan Menulis
Dengan adanya kuliah Jurnalistik, maka minat membaca dan menulis mahasiswa akan meningkat. Ini karena mereka merasa dihargai. Karya-karya kreatif dan orisinil yang mereka tulis mendapat tempat. Selain itu, mereka akan banyak membaca karena dengan membaca, mereka mendapatkan bahan untuk menulis. Tentunya ini juga akan memberi banyak kesibukkan dalam dunia membaca dan menulis.
2.      Menjadi Sarana Komunikasi
Kuliah jurnalistik juga dapat dijadikan sebagai sarana komunikasi yang efektif. Program yang dibuat di kampus, sesungguhnya dapat disampaikan melalui media kampus . Hal itu karena sudah menjadi informasi resmi kampus, maka mau tidak mau, minimal mahasiswa akan membaca media tersebut. Lebih-lebih media ini dijadikan bacaan orang tua. Maka akan terjadi komunikasi yang efektif terhadap perkembangan kampus.
Perlunya mempelajari mata kuliah jurnalistik sangat banyak seperti halnya kita bisa menambah keterampilan menulis berbagai bidang, dan mata kuliah jurnalistik juga untuk kebaikan atau bisa mendatangkan kebaikan, bisa juga untuk berdakwah, menyebarluaskan ilmu dan informasi bagi pelajar dan pelajaran jurnalistik bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan memperoleh keterampilan yang bernilai positif dan sangat dibutuhkan pada masa sekarang dan masa yang akan datang. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar